Andai ku tahu, tapi aku tidak tahu....

Cuapek deh. Setelah bertahun-tahun mengembara kesana-sini. Menjelajahi setiap jengkal bumi pertiwi untuk mencari dan menemukan harta karun salah satu rahasia hidup ini, finally berujung dengan duarrrrr....it's gone. Kesal? Gundah? Jengkel? Pokok'e semua rasa jadi satu, gak ada enak-enaknya.
Ada apa gerangan? Sepertinya apa yang sudah dilakukan, diperbuat berakhir dengan kehampaan. Awalnya aku tidak ingin menuangkan hal ini tapi biarlah demi kesehatan jiwa dan raga, akan ku tuang sebagai susunan ketik per ketik huruf hingga mataku lelah dan aku tertidur nyenyak.

Smile...have U smile today? kurang lebih begitu salah satu slogan yang pernah aku lihat dan baca di salah satu gedung bertingkat di Jakarta. Himbauan yang manis. Ya, ada bagusnya aku pakai (sebagai topeng kedukaanku yang mendalam).
Berpura-pura seperti layaknya tidak ada sesuatu terjadi.Bertingkahlaku seperti wayang diayun-ayun sang dalang. Aku tidak bisa bersikap selayaknya orang normal, yang bisa menangis saat duka. No way, sayang lah airmata ini ditumpahkan untuk suatu hal yang sudah lewat.

So, kalo gitu pilihanku tampaknya hanya berusaha melegakan semua hal itu terjadi. Seperti angin yang bergerak dinamis, tidak peduli apapun rintangan yang dihadapi. Hidupku masih panjang (penuh harap lantaran masih banyak dosa yang lalu dan datang silih berganti terasa ataupun tanpa dirasa).

Tuhan, beri aku petunjukMu. Ampuni semua dosa dan kesalahanku. Ampuni juga dosa-dosanya yang telah berani menentangMu. Berilah toleransi akan ketidak berdayaanku ini.
Tuhan, amanat yang Kau berikan, kiranya hanya Kau yang bisa melindunginya.
Dalam kehampaan aku bersimpuh, dan jiwa yang hidup dan kehidupanku dalam genggamanMu, aku memohon ampunan.
amiin.

Rabu, 02 Maret 2011 0 komentar
TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG